Langsung ke konten utama

Bisnis Cerdas dengan Instant Payment Tribelio

Di era serba online ini, saya seringkali mendengar kata Tribelio. Awalnya saya pikir ini adalah aplikasi yang hanya bisa digunakan oleh pebisnis besar saja. Namun, ternyata dugaan saya salah. Tribelio bisa juga digunakan oleh pebisnis yang newbie.

Mendengar kata pebisnis, saya juga terbayang dengan para penyedia produk seperti pakaian, properti, obat, atau produk fisik lainnya. Lagi-lagi saya salah, Tribelio dapat juga dimanfaatkan untuk memasarkan jasa. Otomatis, Tribelio bisa menjadi salah satu jembatan untuk profesi yang sedang saya rintis ini, yaitu sebagai penulis.

Bisnis cerdas dengan instan payment Tribelio
Bisnis cerdas dengan Instant Payment Tribelio

Mulai Membuat Tribelio Landing Page

Nah, untuk mulai memanfaatkan Tribelio dalam bisnis atau mengembangkan profesi, kita harus melakukan langkah yang paling awal, yaitu membuat landing page. Saya pun mulai mencoba membuatnya. Ternyata cukup mudah, dengan mengikuti setiap step yang ditampilkan dalam website Tribelio, saya pun sudah memiliki landing page.

Cara buat Tribelio Landing Page: 

1. Masuk ke laman Tribelio, klik pendaftaran akun.

2. Isi nama lengkap, email dan kata sandi

3. Nanti akan muncul pilihan Free Plan dan Page Plan lengkap dengan penjelasannya, kemudian klik salah satu. Saya memilih yang Free Plan

4. Selanjutnya klik Create Account

5. Lengkapi nama situs, deskripsi dan link yang akan dijadikan identitas akun untuk disebarkan di berbagai media sosial

6. Pilih template yang sesuai dengan keinginan atau bisa juga membuat  desain sendiri

7. Setelah selesai, bisa langsung klik PUBLIKASI

Inilah Tribelio landing page yang sudah saya buat, https://tribelio.page/rohayati, silakan mampir, ya.

Fungsi Tribelio landing page ini sangat besar. Melalui link yang disebar dalam beberapa media sosial, siapa pun dapat terhubung langsung dengan profil kita. Ini tentu sangat memudahkan, karena tanpa perlu menjelaskan satu demi satu, akan banyak orang yang mengenal kita dengan melihat portofolio yang ditampilkan dalam landing page.

Contoh landing page Tribelio
Contoh landing page Tribelio

Instant Payment Tribelio

Belum selesai kekaguman dengan Tribelio landing page, saya malah dikenalkan dengan salah satu fitur unggulan lainnya, yaitu instant payment Tribelio. Salah satu mentor menulis saya, Indari Mastuti, mengenalkannya dalam sesi sharing bersama Denny Santoso, owner Tribelio.

Dalam channel YouTube Rumah Teh Iin, Denny Santoso memberi gambaran tentang kemudahan menggunakan instant payment ini. Menurutnya, para pebisnis perempuan yang tergabung dalam komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB) akan mampu mengaplikasikannya.

Instant payment itu sebenarnya goal-nya itu jualan produk fisik, eh, sorry, produk digital. Cuma karena orang Indonesia itu masih suka jualan produk fisik, makanya instant payment bisa digunakan untuk produk digital dan produk fisik,” ujar Denny Santoso, dikutip pada Selasa, 12 Juli 2022.

Laman Tribelio instan payment
Laman Tribelio Instant Payment
Cara Membuat Tribelio Instant Payment

Saya pun tertarik dan mulai membuka kembali laman Tribelio. Cara yang dapat dilakukan yaitu:

1. Buka Dashboard kemudian cari menu Commerce, kemudian klik Instant Payment

2. Klik “Create New Instant Payment”

3. Kemudian akan muncul Product Status, pilihlah salah satu antara Enabled atau Disabled

4. Buat link pada instant payment

5. Cantumkan harga produk atau jasa pada bagian Product Price

6. Selanjutnya pilih Product Type, yaitu Physical Product dan Digital & Physical. Sertakan juga keterangan produk seperti length, width, height, weight

7. Lengkapi instant payment dengan Image

8. Klik Save

Sampai langkah ini, kita sudah memiliki Tribelio intsant Payment secara FREE. Jika akan meningkatkannya lagi, bisa lanjut dengan Advanced Options

Baca juga: Denny Santoso Launching CCBB, It's Not Just a Book

O iya, hampir saja lupa. Sebelum membuat instant payment, kita harus mengatur dulu Pengiriman. Hal ini penting agar calon konsumen dapat memilih layanan yang disediakan. 

Hmm, ternyata memulai bisnis di dunia online ini memang tidak terlalu sulit. Kuncinya adalah mau belajar dan mencoba terbuka. Ya, terbuka terhadap perkembangan teknologi digital yang selalu mengalami perubahan yang cepat.

Bagaimana, tertarik untuk kembangkankan bisnis online-nya? Ayo kita mulai bisnis cerdas dengan menggunakan berbagai layanan yang disediakan oleh Tribelio, salah satunya adalah instant payment.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sad Ending Film Train to Busan

Sumber: urbanasia.com Hidup memang penuh tantangan! Family time di waktu libur pun diakhiri dengan ajakan anak-anak untuk nonton film thriller. Awalnya sempat menolak, karena saya “malu” kalau lihat tokoh yang serem dan ada darah-darahnya gitu (hehe). Tapi demi menyenangkan mereka, akhirnya saya setuju menerima tantangan mereka. Train to Busan. Entah apa juga sebabnya mereka memilih film ini. Tapi kemungkinan besar karena mereka penggemar Gong Yoo. Artis yang cukup terkenal di kalangan anak muda penggemar drakor yang katanya super ganteng n cool. Gong Yoon berperan sebagai seorang ayah yang miliki anak perempuan, Kim Su An. Kesibukan ayahnya menyebabkan protes dari Kim Su An pada hari ulang tahunnya. Sehingga dia pun meminta untuk diantar ke rumah ibunya, karena Gong Yoon telah bercerai dengan istrinya. Perjalanan pun dilakukan dengan menggunakan kereta. Pada awalnya, Kim Su An telah merasakan ada hal aneh, tapi setiap kali dia mau bercerita pada ayahnya selalu di

GRAND LAUNCHING CIMAHI MILITARY TOURISM

Lahir di Cimahi bukan berarti tahu dan mengerti seluk beluk kota ini. Walau sempat melihat dan rasakan keindahan Cimahi sejak kecil, tapi rasanya biasa saja, tak pernah usik rasa ingin tahu tentang ceritanya. Hadir di acara GRAND LAUNCHING CIMAHI MILITARY TOURISM, membuat kesadaran mulai muncul tentang cerita di balik setiap daerah. Menyimak paparan beberapa narasumber munculkan rasa ingin tahu tentang   sejarah kota Cimahi lebih detil. Apalagi setelah Ketua Komunitas Tjimahi Heritage , Machmud Mubarok menceritakan tentang sejarah singkat beberapa nama jalan di Cimahi. Rasanya ada beberapa memori yang tanpa sadar mengingat Cimahi di waktu dulu. Sekarang Cimahi banyak berubah, pembangunan banyak terjadi sehingga mulai terasa ada beberapa sudut kota yang menghilang tanpa tahu asal usulnya. Bangunan tua seperti gedung The Historich , rumah Sakit Dustira, stasiun Cimahi, Gereja Santo Ignasius, beberapa bangunan rumah di area markas TNI, dan banyak lagi yang lainnya, masih b

209 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) Resmi di Wisuda

Sabtu, 11 Januari 2020, menjadi momen yang akan selalu dikenang oleh para wisudawan dan juga keluarga. Perjuangan selama belajar di sekolah tinggi favorit di Bandung akan terbayar setelah melakukan pengukuhan pada hari ini. Acara Wisuda STTB tahun ini digelar di Harris Hotel & Conventions Hall  Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Rangkaian acara yang disusun dengan apik dan penuh khidmat berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 12.15 WIB. Seremoni acara dimulai dengan tarian selamat datang dari Unit Seni Tari STT Bandung. Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., M.T, selaku Ketua STT Bandung  membuka kegiatan dengan menyampaikan perkembangan dan berbagai prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa serta dosen selama tahun 2019. Jumlah Wisudawan dan Lulusan Terbaik Tahun 2020 Foto: Yoestin Secara terperinci, 209 wisudawan pada acara hari ini terbagi berdasarkan program studi: 1.    Teknik Industri berjumlah 113. 2. Teknik Informatika berjumlah 70 orang. 3. Desain Komun