Langsung ke konten utama

Cegah Penuaan Dini agar Wajah Tetap Cantik ala Korea

Banyak perempuan yang ingin cantik ala Korea. Namun, permasalahan kulit kerap dirasakan tanpa memandang usia. Salah satunya adalah penuaan dini.

Merawat dengan baik dan benar adalah salah satu cara agar terhindar dari perubahan kulit wajah dengan cepat. Ada baiknya perawatan dilakukan sejak remaja agar kulitnya dapat tetap terawat hingga menjelang tua nanti.

Cegah Penuaan Dini agar Wajah Tetap Cantik ala Korea
Sumber: Pixabay

Penyebab Penuaan Dini

Sinar matahari merupakan berkah dari Allah yang harus disyukuri. Namun, kenyataannya sinar ultraviolet menjadi salah satu penyebab utama terjadinya penuaan dini. Selain itu terdapat juga faktor lain seperti polusi udara, pola hidup yang tidak baik, dan penggunaan kosmetik yang tidak tepat.

Tanda-tanda Penuaan Dini Kulit Wajah

Penuaan dini adalah salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami oleh perempuan. Kondisi kulit wajah yang sudah tidak sehat dan rusak dapat dilihat dari gejala yang ditimbulkan.

Flek hitam

Noda berwarna gelap berupa bintik kecil biasanya akan muncul di sekitar kulit wajah. Ini adalah salah satu dampak dari paparan sinar ultraviolet, pengaruh hormon yang tidak stabil dan juga gaya hidup yang tidak baik.

Kulit kering

Permukaan kulit wajah akan terlihat lebih kering dan kusam. Bahkan bisa juga mengakibatkan kulit kasar karena penumpukkan sel kulit mati.

Baca juga: Atasi 5 Masalah Ini agar Kulit Wajah Cantik ala Korea

Muncul kerutan

Kulit yang kering akan membuat elastisitasnya menjadi berkurang. Dalam kondisi seperti ini, akan menyebabkan munculnya garis halus lalu kemudian kerutan. Harus diingat juga, jika kerutan bisa disebabkan oleh ekspresi wajah. Misalnya kerutan di sekitar dahi, bibir, ujung mata yang hadir karena ekspresi tersenyum atau tertawa.

Lingkar bawah mata menghitam

Ternyata lingkar berwarna gelap di bagian bawah mata bukan sebagai tanda kurang istirahat saja. Itu juga dapat menjadi salah satu tanda terjadinya penuaan dini. Belum lagi kantung mata juga akan berpotensi muncul jika tidak segera diatasi.

Wajah terlihat lelah

Ketika kulit wajah kering, biasanya akan terlihat lebih kusam. Kulit yang mengerut juga akan menyebabkan warna wajah menjadi lebih gelap. Tanda-tanda seperti ini akan menampakkan kesan wajah yang lelah, padahal itu karena kulitnya yang tidak sehat.

Cegah Penuaan Dini agar Wajah Tetap Cantik ala Korea
Sumber: appadviced IB Clinic

Perawatan Penuaan Dini

Untuk mendapatkan wajah cantik ala Korea, harus memperbaiki dulu keadaan kulitnya. Beberapa tanda penuaan dini dapat dicegah dengan mengubah pola hidup sehari-hari.

Mencuci wajah

Aktivitas sehari-hari dapat menyebabkan wajah kotor. Sebaiknya mencuci wajah dengan sabun khusus sesuai jenis kulit sebanyak dua kali, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Selain mengangkat sel kulit yang mati, mencuci wajah juga dapat menghindari tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

Menggunakan pelembab

Agar elastisitas kulit wajah tetap terjaga, maka diperlukan pelembab. Zat yang terkandung dalam pelembab tak hanya melindungi dari kekeringan, tetapi juga dapat menjaga wajah terlihat lebih segar.

Menggunakan sunscreen

Untuk mencegah munculnya flek hitam atau pun efek lain dari paparan sinar matahari, sebaiknya menggunakan tabir surya (sunscreen). Terdapat banyak merk yang beredar di pasaran, pastikan untuk memilih produk yang dapat dipercaya.

Menjaga pola hidup

Perawatan dari dalam tubuh lainnya adalah dengan menjaga pola hidup dengan baik. Menjaga pola makan, waktu istirahat, olahraga teratur dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, begadang atau minum alkohol akan sangat berdampak untuk kesehatan kulit wajah.

Minum vitamin

Suplemen tambahan diperlukan untuk menjaga asupan nutrisi kulit wajah. Vitamin E adalah salah satu vitamin yang dapat dikonsumsi sebagai pelengkap perawatan kulit wajah.

Cegah Penuaan Dini agar Wajah Tetap Cantik ala Korea
Sumber: Instagram @ib_clinic

Perawatan Khusus di IB Clinic Agar Cantik ala Korea

Selain perawatan mandiri yang dilakukan di rumah, mengunjungi klinik khusus kecantikan juga dapat dilakukan. Perawatan yang dilakukan di klinik kecantikan pastinya akan lebih maksimal.

Salah satu tempat rekomendasi untuk merawat kulit wajah adalah IB Clinic. Klinik khusus perawatan kulit ini hanya ada di dua kota saja, yaitu Bandung dan Tasikmalaya. 

Fasilitas IB Clinic dilengkapi dengan mesin berteknologi canggih dari Korea. Treatment yang dilakukannya adalah memulihkan kembali kondisi kulit agar lebih sehat. Tentu ini akan sangat berguna untuk dapat memulihkan kembali perempuan yang memiliki masalah penuaan dini.

Terapis di IB Clinic sudah terlatih secara khusus oleh tenaga ahli dari Korea. Mereka akan memberi pelayanan maksimal untuk menangani berbagai permasalahan kulit. Selain perawatan, pelanggan juga berkonsultasi tentang keluhan dan cara menanggulanginya pada para terapis.

Sebelum mengunjungi IB Clinic, dapat juga melihat profil, program dan mencari tahu lebih jauh tentang layanannya di akun Instagram @ib_clinic.

Nah, bagaimana, masih mau cantik ala Korea? Pulihkan dulu kulitnya dari gejala penuaan dini, yuk.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sad Ending Film Train to Busan

Sumber: urbanasia.com Hidup memang penuh tantangan! Family time di waktu libur pun diakhiri dengan ajakan anak-anak untuk nonton film thriller. Awalnya sempat menolak, karena saya “malu” kalau lihat tokoh yang serem dan ada darah-darahnya gitu (hehe). Tapi demi menyenangkan mereka, akhirnya saya setuju menerima tantangan mereka. Train to Busan. Entah apa juga sebabnya mereka memilih film ini. Tapi kemungkinan besar karena mereka penggemar Gong Yoo. Artis yang cukup terkenal di kalangan anak muda penggemar drakor yang katanya super ganteng n cool. Gong Yoon berperan sebagai seorang ayah yang miliki anak perempuan, Kim Su An. Kesibukan ayahnya menyebabkan protes dari Kim Su An pada hari ulang tahunnya. Sehingga dia pun meminta untuk diantar ke rumah ibunya, karena Gong Yoon telah bercerai dengan istrinya. Perjalanan pun dilakukan dengan menggunakan kereta. Pada awalnya, Kim Su An telah merasakan ada hal aneh, tapi setiap kali dia mau bercerita pada ayahnya selalu di

GRAND LAUNCHING CIMAHI MILITARY TOURISM

Lahir di Cimahi bukan berarti tahu dan mengerti seluk beluk kota ini. Walau sempat melihat dan rasakan keindahan Cimahi sejak kecil, tapi rasanya biasa saja, tak pernah usik rasa ingin tahu tentang ceritanya. Hadir di acara GRAND LAUNCHING CIMAHI MILITARY TOURISM, membuat kesadaran mulai muncul tentang cerita di balik setiap daerah. Menyimak paparan beberapa narasumber munculkan rasa ingin tahu tentang   sejarah kota Cimahi lebih detil. Apalagi setelah Ketua Komunitas Tjimahi Heritage , Machmud Mubarok menceritakan tentang sejarah singkat beberapa nama jalan di Cimahi. Rasanya ada beberapa memori yang tanpa sadar mengingat Cimahi di waktu dulu. Sekarang Cimahi banyak berubah, pembangunan banyak terjadi sehingga mulai terasa ada beberapa sudut kota yang menghilang tanpa tahu asal usulnya. Bangunan tua seperti gedung The Historich , rumah Sakit Dustira, stasiun Cimahi, Gereja Santo Ignasius, beberapa bangunan rumah di area markas TNI, dan banyak lagi yang lainnya, masih b

209 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) Resmi di Wisuda

Sabtu, 11 Januari 2020, menjadi momen yang akan selalu dikenang oleh para wisudawan dan juga keluarga. Perjuangan selama belajar di sekolah tinggi favorit di Bandung akan terbayar setelah melakukan pengukuhan pada hari ini. Acara Wisuda STTB tahun ini digelar di Harris Hotel & Conventions Hall  Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Rangkaian acara yang disusun dengan apik dan penuh khidmat berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 12.15 WIB. Seremoni acara dimulai dengan tarian selamat datang dari Unit Seni Tari STT Bandung. Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., M.T, selaku Ketua STT Bandung  membuka kegiatan dengan menyampaikan perkembangan dan berbagai prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa serta dosen selama tahun 2019. Jumlah Wisudawan dan Lulusan Terbaik Tahun 2020 Foto: Yoestin Secara terperinci, 209 wisudawan pada acara hari ini terbagi berdasarkan program studi: 1.    Teknik Industri berjumlah 113. 2. Teknik Informatika berjumlah 70 orang. 3. Desain Komun